Electric Scooter for Kids Irving Texas

Electric Scooter for Kids Irving Texas

Seni JELASKAN YANG DIMAKSUD DENGAN ALAT MUSIC RITMIS​

JELASKAN YANG DIMAKSUD DENGAN ALAT MUSIC RITMIS​

Jawaban:

alat musik yang tidak memiliki nada

Penjelasan:

semoga bermanfaat

Jawaban:

Alat musik ritmis adalah alat musik yang hanya dapat mengeluarkan beberapa nada unik, untuk mengiringi alat musik lainnya dalam lagu. Alat musik ritmis adalah alat musik yang bisa mengeluarkan bunyi saat dipukul, digoyang, atau digesek, agar mengeluarkan bunyi yang ritmis.Alat musik ritmis tidak bisa membuat sebuah irama pada lagu.

Oghe Saya akan memberikan sedikit penjelasan jadi mari kita simak yah...

Alat musik ritmis adalah alat musik yang berperan dalam mengatur tempo lagu sehingga pada umumnya hanya dapat mengeluarkan beberapa nada yang khas.

Ada banyak jenis alat musik ritmis. Setiap jenis alat musik ritmis, memiliki bentuk dan cara memainkan yang berbeda-beda. Alat musik ritmis bisa dimainkan dengan cara dipukul, digoyang atau digesek. Contoh alat musik ritmis adalah:

Rebana

  • Rebana berbentuk seperti drum kecil yang pada bagian kulitnya berbentuk besar dan keras. Rebana kerap dijadikan pengiring lagu-lagu melayu.

Kastanyet

  • Kastanyet berbentuk seperti kerang yang dimainkan dengan menyatukan dua sisinya seperti tepuk tangan. Kastanyet bisa dimainkan dengan dua atau tiga jari saja, yaitu dengan jempol, telunjuk dan jari tengah.

Conga

  • Conga berasal dari negara Afrika, yang juga disebut dengan tumbora. Conga berbentuk seperti kendang. Conga juga digunakan untuk mengiringi musik pop modern. Alat musik ritmis ini terbuat dari serpihan kayu atau fiberglass.

Kendang

  • Kendang terbuat dari kayu dengan rongga yang ditutup kulit sapi. Kendang banyak digunakan dalam musik tradisional. Cara memainkan kendang adalah dipukul bagian kulit atau yang sering disebut sebutan kendang.

Tifa

  • Tifa sama seperti kendang, tifa juga terbuat dari kayu yang diberi rongga di bagian tengah dan ditutup kulit di salah satu sisinya. Namun, bentuk tifa lebih panjang dan lebih ramping. Tifa biasanya dimainkan pada upacara tradisional masyarakat Indonesia Timur, semisal Maluku dan Papua. Tifa biasa digunakan untuk mengiri lagu dan tari-tarian khas dari banyak suku Indonesia Timur.

Tamborin

  • Tamborin memiliki dua jenis bunyi yang berbeda saat dimainkan. Bunyi pertama merupakan bunyi pukulan, jika bagian kulit pada rebana dipukul. Dan bunyi yang kedua adalah bunyi gemerincing. Alat musik ini bisa dimainkan dengan cara dipukul dan dikocok.

Marakas

  • Marakas punya bunyi yang sangat meriah. Tak heran kalau marakas jadi alat musik pengiring untuk lagu-lagu yang bisa buat badan bergoyang. Bentuk marakas seperti permen lollipop besar. Alat musik ini punya pegangan serta bola besar di atasnya yang akan mengeluarkan bunyi saat digoyang-goyang.
[answer.2.content]